Pusat Pengembangan Bioteknologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Pusat Pengembangan Bioteknologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Tak Kalah dari Jepang, India Siapkan Kereta Bawah Laut Pertama di Dunia

Author : Administrator | Senin, 09 Mei 2016 08:06 WIB
 

Kereta di rel atau bawah tanah sudah biasa. Bagaimana dengan kereta di air? Kereta buatan India ini akan menjadi kereta bawah laut pertama di dunia.

Tak Kalah dari Jepang, India Siapkan Kereta Bawah Laut Pertama di Dunia
Kereta bawah laut India (akonkonnected.com)


Kereta di rel atau bawah tanah sudah biasa. Bagaimana dengan kereta di air? Kereta buatan India ini akan menjadi kereta bawah laut pertama di dunia.

Kereta cepat di Jepang sudah menjadi penemuan yang sangat sukses sejak diperkenalkan pertama kali tahun 1964. Orang-orang di Jepang menggunakan kereta cepat untuk bekerja, pergi menjelajah negara, liburan, dan sebagainya.

Tak mau kalah dari Jepang, baru-baru ini India membuat sebuah proyek yang lebih gila. Mereka tidak membuat kereta bawah tanah namun membuat saluran kereta bawah laut. Jalur kereta ini sebagian berada di bawah laut atau tepatnya sepanjang 21 kilometer.

Total seluruh saluran kereta ini sendiri adalah 508 kilometer. Jadi tidak seluruh perjalanan kita akan berada di bawah air. Proyek ini tentunya membutuhkan uang yang banyak. Bila sesuai dengan jadwal, jalur kereta ini akan mulai dibangun pada tahun 2018 mendatang.

Jalur kereta bawah laut ini akan menghubungkan Mumbai dan Ahmedabad dengan kecepatan kereta 350 kilometer per jam. Dengan kata lain, jarak yang biasa ditempuh tujuh jam dengan kereta biasa sekarang bisa disingkat menjadi dua jam saja.

Menurut perkiraan, harga tiket kereta ini akan cukup mahal. Namun mengingat pengalaman bisa melihat pemandangan bawah laut yang ditawarkan, siapa yang tidak mau?

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image