Pusat Pengembangan Bioteknologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Pusat Pengembangan Bioteknologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Reakreditasi Pusbang Biotek (Lab. Plant Improvement) Oleh Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPPP)

Author : Administrator | Jum'at, 01 Juni 2012 13:28 WIB
Malang - Pusat Pengembangan Bioteknologi (Lab. Plant Improvement) Universitas MUhammadiyah Malang untuk Ketiga kalinya  mendapat pengakuan dari Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPPP) Kementrian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristek RI). Yaitu diberikannya status "terakreditasi" kepada Pusat Pengembangan Bioteknologi (Pusbang Biotek). Dalam hal ini Pusbang biotek mengatas namakan lab. Plant Improvement sebagai nama laboratorium yang diakui atau diakreditasi oleh KNAPPP.

Proses akreditasi ulang itu sendiri telah dilaksakan pada tanggal 18 april 2012 lalu. Reakreditasi itu pasalnya dilakukan kepada DPPM dengan beberapa pihak terkait seperti 5 Divisi, 8 Pusat-pusat dan 2 Laboratorium, dan Pusat Pengembangan Bioteknologi termasuk didalamnya dengan istilah Lab. Plant Improvement (sesuai versi KNAPPP). Hasilnya pada saat itu terdapat beberapa ketiksesuaian yang harus diperbaiki oleh DPPM dengan beberapa pihak terkait, termasuk Pusbang Biotek (Lab. Plant Improvement). Dengan keyakinan yang mantap DPPM dengan beberapa pihak terkait, termasuk Pusbang Biotek (Lab. Plant Improvement) meminta tenggat waktu sebulan untuk memperbaiki ketidaksesuai tersebut. Hingga akhirnya seluruh berkas dan dokumen itu dapat terselesaikan dengan baik tepat pada waktunya dan Pusbang Biotek (Lab. Plant Improvement) kembali diberikan status terakreditasinya.

Status terakreditasi yang diberikan kepada Pusbang Biotek (Lab. Plant Improvement) adalah merupakan untuk yang ketiga kalinya. Status terakreditasi ini diberikan kepada Pusbang Biotek pertama kali pada tahun 2007, kemudian tahun 2009 dan 2012. Pusat Pengembangan Bioteknologi khususnya dan Universitas Muhammadiyah Malang umumnya  patut berbangga dengan status terakreditasi yang diberikan, pasalnya Pusbang Biotek (Lab. plant improvement) merupakan satu-satunya Lab. Plant Improvement yang terakreditasi oleh KNAPP untuk tingkatan Perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Status terakreditasi yang diberikan adalah buah dari kerja keras, keseriusan, dan konsistensi Pusbang Biotek dalam menjalankan amanah didirikannya Pusbang Biotek itu sendiri, serta dalam rangka menjadi bagian dari pengamalan tri darma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat).

Selain itu, dengan diberikannya status terakreditasi oleh KNAPPP maka dari itu Pusbang Biotek dituntut untuk dapat mempertahankan  prestasi atau bahkan meningkatkan prestasi nya di masa yang kan datang. Agar segala Misi atau tujuan dari Pusbang Biotek seperti dapat berjalan sebagai mana mestinya. Kita doa kan bersama. Amin...
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image