Pusat Pengembangan Bioteknologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Pusat Pengembangan Bioteknologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Pusat studi

Pusat Studi Bioteknologi

Pusat Studi Bioteknologi merupakan wadah untuk mendiskusikan bioteknologi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang yang telah terakreditasi oleh Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPPP) sejak tahun 2007. Personel yang terlibat di dalamnya meliputi dosen dan pengajar pada Fakultas Pertanian - Petenakan Jurusan Agronomi, Kehutanan, Peternakan, Perikanan dan ITP; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Biologi, Fakultas Kesehatan Jurusan Farmasi dan Keperawatan serta Fakultas Kedokteran.

Aktivitas riset yang dilaksanakan di Pusat Pengembangan Bioteknologi antara lain diarahkan pada tujuan - tujuan: Peningkatan produktivitas bidang bioteknologi secara umum, perbaikan mutu produksi, upaya menjamin kepastian produksi, pemanfaatan limbah usaha tani, serta penerapan usaha tani hemat energi yang bernuansa kelestarian dan berdaya dukung lingkungan.

Proses penelitian diharapkan menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat memberikan solusi terhadap permasalahan nyata di masyarakat pada saat ini dan di masa mendatang sehingga dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan bioteknologi secara umum.



   
 
Shared: